Tutorial CorelDraw - Cara Mengcopy Warna

Hello guys kali ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang CorelDraw, berikut ini adalah tutorial dasar yang sangat mudah dan sangat mendasar di Corel Draw. Ok langsung saja kita mulai tutorialnya :


Cara menyalin warna: tutorial CorelDraw untuk pemula

Cara untuk menyalin warna adalah dengan menggunakan Smart Fill Tool, yang berada di Tool Bar, Smart Fill Tool berfungsi untuk mewarnai dan memberikan warna kepada objek yang tida memiliki warna serta Smart Fill Tool ini bisa menyalin warna pada objek yang sudah memiliki warna.
Smart Fill Tool
dan dapat di Copy Di objeck yang tidak memiliki wanra hingga warnanya sma persesis dengan objek 1. berikut cara menyali warna pada CorelDraw.

1. Kita Arahkan Mouse Kita Ke Smart Fill Tool yang berada di Tool Bar.
2. buat lah 2 objek yang 1 memiliki warna dan yang ke 2 tidak memiliki warna.
3.Setelah itu arahkan Ke Fill Color.
4. Setelah itu kan muncul penampilan seperti di bawah ini :
dan pada bagian ini kamu bisa merubah menjadi warna lain tapi karena sekarang kita memiliki misi untuk mewarnai objek yang belum memiliki.

5. Setelah tahab 1 - 4 di Fill Color akan muncul icon seperti pensil dan itu berfingsi sebagai menyalin warna pada objek 1 dan dapat di pindahkan pada objek 2 yang tidak memiliki warna.

setelah warna sudah di copy makan akan berubah penampilan manjadi seperti berikut :
Setelah warna pada Color Eyedropper telah terubah silahkan menumpahkan warna pada objeck 2 yang hasil warnanya akan sama dengan objec tersebut.

Ok itu sekian dari kami memberikan tutorial yang baik dan benar, semoga postingan kali ini dapat banyak. dan jika anda tidak jelas dan ingin meminta penjelasan dan pembelajaran silahkan hubungi no di bawah ini... semoga bermanfaat. terima kasih. See You Next Post.

Email : dvgcommunity648@gmail.com
No Tlpn : 0853-4968-2759



Share this

Previous
Next Post »