SIKAP ??!!

Assalammualaikum wr.,wb.

hello kembali lagi bersama saya di artikel yang mungkin dapat membantu pola pikir anda dalam beberapa bidang, kali ini saya akan membahas tentang SIKAP, apa yang anda ketahu tetang sikap ? . Dari beberapa orang dapat mendiskripkan tentang sikap, ya antara lain adalah sikap itu cara kita  berprilaku di depan seseorang entah itu bos, guru, teman, orang tua dan pasangan kita, dalam beberapa kasus sikap bisa di artikan pola pikir kita ya seperti sikap Negatif dan Positif, dalam 2 hal berbeda ini kita dapat mengartikan bahwa sikap positif adalah baik, dan sikap negatif adalah sikap yang kurang baik.

Oke untuk di awal ini kita akan bahas dari sikap yang negatif, kenapa dari sikpa negatif dan bukan dari sikpa positif dulu ? itu karena kebanyakan orang berkata bahwa sikap nagatif itu tidak menguntungkan dan tidak berguna, sedangkan sikap positif lebih berguna.

Menurut kalian mana yang lebih berguna ? ya pasti 80% positif, dan sisanya negatif, berarti yang 20%, ok sekarang kita sdh mengatahui pendapat orang yang sebagian besar menuju lebih berguna bersikap positif, ok menurut saya sikap nagatif dan positif sama" berguna yang artinya 50:50, mengapa bisa begitu ? ok kita langsung jelaskan .

SIKAP NEGATIF : sikap negatif adalah sikap yang dasarnya memiliki prilaku yang tidak optimis dan cendrung buruk terhadap orang lain, serta sikap ini juga di sebut-sebut sikap yang tidak menguntungkan, di satu sisi kita tidak dapat percaya dengan orang lain dan satu sisinya kita susah di percaya orang lain, karena sikap ini selalu manganggap orang lain salah, dan selalu memikirkan kesalahan orang lain, dan di sikpa ini juga kita dapat mencurigai orang lain yang baru kita kenal maupun yang sudah kita kenal, dalam beberapa kasus sikap negatif dapat menimbulkan masalah yang sangat besar yaitu di antarnya masalah rumah tangga dan lain lain.

Lalu mengapa saya mengatakan bahwa sikap negatif memiliki perbadningan 50:50 dengan sikap positif, ok kita mulai menjawab mengapa skap negatif bisa berguna,dalam satu kasus sikap negatif sangat berguna yaitu di bagian kecurigaan yang besar terhadap orang baru yang anda kenal atau orang yang mengikuti anda, dalam situasi apapun hal ini sangat menguntungkan karena kewaspadaan anda akan bertambah dan kesigapan anda akan semakin cepat reaksinya, tahu kah anda terkadang kita memiliki sikap yang negatif yang berguna, seperti saat kita sedang sendiri dan secar tiba" ada orang yang tidak di kenal mengetuk rumah anda. dalam kontek itu anda akan menambah kewaspadaan anda.

Ya itu mengenai sikap negatif yang berguna bagi kita, sebenarnya masih banyak lagi sikap nagatif yang berguna bagi kita tapi dalam kontek-kontek tertentu.

dan sekarang kita akan masuk ke sikap positif, pasti kalian tau betapa berartinya sikap positif ini, tp tau kah anda sikpa positif anda yang mudah percaya dengan seseorang itu bisa merugikan diri anda sendiri ?, ya bisa kita ambil contoh begini :

Jika anda bertemu dengan seseorang yang anda tidak kenal dan anda berfikiran positif terhadap dia otomatis anda akan baik kan dengan dia ? ya mungkin  saya dalam pikiran anda, wajah orangnya polos dan bisa di percaya dan anda pun percaya tw apa kah anda tau sikap asli orang tersebut ? ataupun niatnya ? mungkin saja dia adalah prampok, penculik, dan lain sebagainnya, ya dalam kotek ini kita akan sangat mudah di pengaruhi oleh orang-orang di sekliling kita.

Tapi sikap positif wajib anda gunakan untuk orang di sekeliling anda dan termasuk juga sikap negatif anda juga perlu menggunakannya, dan sesungguhnya dalam diri seseorang memiliki kedua sikap tersebut. bersikpalah positif pada tujuan anda dan tujuan anda, seta bersikplah negatif terhadapa kegagalan yang pada dasarnya kegagalan itu tidak lah mudah.

Jadi pada kesimpulan kali ini, anda dapat mengartikan bersikaplah positif dan negatif dengan porsinya dan mulai lah berinteraksi dengan orang lain yang anda kenal bagun refrensi anda dan bedakan antara orang yang berniat jahat dan berniat baik kepada anda.

Dan pada postingan berikutnya saya akan membuat artikel tentang sesuatu berhubungan dengan sikap, cinta, atapun cara berfikir,... terima kasih telah membaca.

Wassalammualaikum.wr.wb
Bye

Semoga bermanfaat.

Share this

Previous
Next Post »