IBU

Assalammualaikum wr.wb.
Hello ketemu lagi di postingan saya kali ini mungkin postingan saya kali ini akan sangat sensitif dan bahakan bisa membuat anda terharu tp postingan ini dan setiap postingan dan artikel yang saya buat adalah artikel yang murni dari pikiran saya, artikel kali ini bukan hanya sekedar bacaan untuk kalian dan saya, artikel yang saya tulis kali ini adalah artikel yang akan kalian rasakan suatu saat nanti, mungkin sekarang kalian masih sekolah dan masih berada di bangku sekolah, tapi tahukan kalian, suatu saat kalian akan menjadi sumai istri ataupun pasangan, dan kalian akan menjadi ayah / ibu, dan sekarang kalian pernahkah melihat ayah/ibu kalian ? menatap wajahnya ? melihat matanya ? serta melihatnya saat ia tertidur ?

Ya kita semua mungkin belum merasakan hal apa yang harus saya perhatikan di raut waja mereka ? dan untuk apa ? ok kali ini saya akan menjelaskan semuanya dan pastikan kalian membaca artikel ini sampai benar-benar selesai.

Ibu - Di artikel kali ini kita akan membahas tentang ibu, saya adalah anak terahir dari 2 saudara dan saya adalah anak yang sangat manja kepada ibu saya, ya saya adalah anak laki-laki, yang sudah berumur lebih dari 20thn, pada waktu kecil dlu saya sering sekali melawan ibu saya, bahkan membuatnya menangis, saya anak yang nakal, bandel, bahkan susah di atur, pada saat saya berumur 5-10 tahun saya sering sekali di pukul dan di marahi oleh ibu saya, hingga suatu ketika saya beranjak remaja, saya semakin bandel dan lebih tidak dapat di atur, tp di saat saya tidak di atur dan semakin bandel ibu saya tetap di samping saya, kenapa kok malah mendekat bukan di biarin aja ? ibu saya punya 1 alasan kuat kenapa dia memilih merangkul saya dari pada membuang saya iya, karena setiap ibu sayang pada anaknya. hingga sekarang saya beranjak dewasa saya masih terlalu dekat dengan ibu saya, hingga sekarang umur saya 23thn saya ttp dekat dengan ibu saya, tp.. di umur ke 24thn saya tidak dapat dekat dengan ibu saya, karena pada tanggal 29 Maret 2017 ibu saya telah pergi untuk selamanya.

Sampai sekarang sudah 8 hari lamanya semenjak meninggalnya beliau saya masih dpresi karena seorang ibu tidak dapat di gantikan dengan apapun. sekalipun ibu rumah, mobil, pesawat dll, ibu yang telah memberikan kita nyawa, ibu yang telah mengandung kita selama 9 bulan tanpa mengeluh, ibu berjuang membesarkan kita memberi kita makan dan memberikan kita air susunya, tapi saat kita dewasa pernahkah kita berfikir untuk membahagiakannya ? pernahkan berfikir untuk menanyakan apa yang ia mau ?, tentu kita punya impian untuk menaikan orang tua kita haji dll, tp pertanyaannya kapan ? mungkin pernah kita menanyakan mau dia apa tp pasti jawabnnya adalah "IBU CUMAN MAU KAMU SUKSES" ya, peka lah dengan perkataan seperti itu, itu artinya ibu anda ingin anda sukses dan membahagiakan dia menggunkan uang anda yang anda cari dengan keringat anda yang anda cari dengan tenaga anda, yang anda cari dengan pikiran anda. tp... sudahkan anda berusaha ?
sudahkah anda bertanya ? sudahkan anda memberi ?

Ibu kita tidak meminta banyak hanya sedikit dari uang anda, sedikir dari uang anda, mungkin skrng kalian bisa melihat ibu anda, kalian bisa memegang ibu anda, kalian bisa mencium ibu anda, tp bisakah kalian bayangkan jika ia sudah tiada ? apa kah bisa anda lakukan semua itu ?

berfikirlah saudara ku, yang sekarang sedang kuliah, sekolah, kerja dan lain-lain, tidak perlu banyak anda memberi ibu anda, hanya sedikit dari rejeki anda hanya sedikit, berilah kebeliau sedkit uang anda, hanya untuk beliau membeli sejadah atau mukena baru. beliau akan mendoakan anda 1000x labih dari uang yang anda berikan.

Dan coba anda perhatikan wajah ibu anda saat ia tidur, mandangi wajahnya yang lelah, memandangi wajah yang kemaren waktu anda emosi anda bentak, waktu anda ada uang anda tidak sempat memberi dan hingga waktu dia sakit anda tidak ada di samping pandangi wajah beliau, apa kah wajahnya memintah lebih dari anda, tidak wajah beliau hanya tertidur dengan pulas tanpa memikirkan sakit hati yang ia rasakan. pernahkah anda berfikir untuk meminta maaf kepadanya ?
meminta ampun kepadanya ? saya yakin anda belum melakukan atau bahakan tidak melakukannya.

Bagi kalian yang memiliki orang tua yang lengkap maka jngn sia-siakan lah mereka, mereka hanya ingin kita bahagia, sayangi mereka, turuti perintah mereka, krna jika mereka tiada maka hidup kalian tidak berarti lagi.

Sekian dari saya.

Wasaalammualaikum.wr.wb

"IBU MEMANG BUKAN MALAIKAT YANG SEMPURNA, TAPI IBU ADALAH MALAIKAT YANG BISA MEMBUAT KITA SEMPURNA DI ANTARA ORANG YANG MENGATAKAN KITA TIDAK SEMPURNA"

Share this

Previous
Next Post »